Citra Prasiska Puspita Tohamba, S.Pd., M.Pd

Citra Prasiska Puspita Tohamba, dilahirkan di Kelurahan Wawombalata Kecamatan Mandonga Kota Kendari pada tangggal 22 Mei 1989. Penulis merupakan anak kedua dari dua bersaudara, pasangan ayah Abdul Ganing H. Lipo dan ibu Sugianti, S.Si. 

Riwayat pendidikan penulis dimulai dari SDN 3 Labibia lulus tahun 2001, MTsN 1 Kendari lulus tahun 2004, SMAN 7 Kendari lulus tahun 2007, Pendidikan S1 (2007-2011) ditempuh pada Universitas Haluole Kendari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Melanjutkan pendidikan S2 (2012-2014) pada program studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Makassar (UNM) dan saat ini masih menempuh Pendidikan S3 pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di PPs UNM (2019-sekarang).

 

Motto:

Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri (Qs. Al-Isra:7)





Penelitian
  1. TEACHERS’ ATTITUDE ON REFLECTIVE PRACTICE-BASED INSTRUCTION IN TEACHING ENGLISH IN INDONESIAN EFL CLASSROOM
  2. IMPLEMENTASI MODEL RECIPROCAL TEACHING PADA PENGAJARAN MATA KULIAH READING
  3. PDP Internal: Analisis Kesopanan Domain Ilokusioner pada Bahasa Tolaki
  4. PENGGUNAAN TEKNIK MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN READING III PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

No Nim Nama Judul penelitian Jurusan Status
1 21413049 Ifan Suarjun THE EFFECTIVENESS OF USING SMALL GROUP DISCUSSION ON STUDENTS READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT AT SMPN SATAP 3 LANGGIKIMA pendidikan bahasa inggris Selesai
2 21413055 Alhikmah Hardin The Application of Scientific Based Method in Teaching English at SMP Negeri 15 Kendari pendidikan bahasa inggris Selesai
3 21513095 Aan Rianto Purnama The effect of good and poor language learnres strategies at smkn 04 kendari pendidikan bahasa inggris Belum
4 21513080 Yustiani Yusuf The effect of using picture to improve students speaking ability at the second grade of SMKN 1 Samaturu (Kolaka) pendidikan bahasa inggris Belum
5 21413018 Nerlin Identifying teachers' strategies in teaching reading comprehension at second grade of SMP NEGERI 20 KONSEL pendidikan bahasa inggris Belum
6 21313100 Sulaeman Integrated Spelling Bee Game To Improve The Students' Vocabulary Achievement At The Second Graders Of SMPN 21 POLEANG TENGGARA pendidikan bahasa inggris Selesai
7 21413018 Nerlin Identifying teachers' strategies in teaching reading comprehension at second grade of SMP NEGERI 20 KONSEL pendidikan bahasa inggris Selesai
8 21513080 Yustiani Yusuf The effect of using picture to improve students speaking ability at the second grade of SMKN 1 Samaturu (Kolaka) pendidikan bahasa inggris Selesai
9 21513061 Susarli Ode Halim Student's Attitude Toward Indirect Corretive feedback pendidikan bahasa inggris Belum
10 21513095 Aan Rianto Purnama The effect of good and poor language learnres strategies at smkn 04 kendari pendidikan bahasa inggris Belum
11 21513077 Fatma Azzahrah Lohy The Effect Of Using Small Group Discussion Towards Student's Reading Comperehension at SMPN 9 Kendari pendidikan bahasa inggris Belum
12 21713090 Sitti Milawati An Analysis Og Teacher Straetegies On English Learning in Classes During Covid-19 Pandemic at SMPN 1 Barangka pendidikan bahasa inggris Belum
13 21513061 Susarli Ode Halim Student's Attitude Toward Indirect Corretive feedback pendidikan bahasa inggris Selesai
14 21513095 Aan Rianto Purnama The effect of good and poor language learnres strategies at smkn 04 kendari pendidikan bahasa inggris Selesai
15 21513077 Fatma Azzahrah Lohy The Effect Of Using Small Group Discussion Towards Student's Reading Comperehension at SMPN 9 Kendari pendidikan bahasa inggris Selesai
16 21713050 Wa Ode Hesran Student's Motivation on the Blended Learning at English Classroom of SMPN 9 Kendari pendidikan bahasa inggris Belum
17 21713063 Siti Haerun Nisa Students' Behavioural Attitude on the Blended Learning at English Classroom of SMPN 9 Kendari pendidikan bahasa inggris Belum
18 21713075 Sulfian students' Behavioural Attitude toward the Use of Google Classroom in learning EFL Vocabulary at Eighth Grade of SMPN 9 Kendari pendidikan bahasa inggris Belum
19 21713064 Andi Tenri Puspita Sari Students' Cognitive Attitude the Use of Blended Learning at English Subject of SMP Negeri 9 Kendari pendidikan bahasa inggris Belum
20 21713114 Chindy EFL Students Perception of Teacher's Strategies in Teaching Reading at Seventh Grade of Smpn 1 Wundulako pendidikan bahasa inggris Belum
21 21713059 Sasmita Students' perception of written corrective feedback used by an English teacher at 9th grade of SMPN 1 Tomia pendidikan bahasa inggris Belum
Publikasi
https://scholar.google.co.id/citations?view_op=list_works&hl=en&authuser=1&user=EtSqwoAAAAAJ

  1. HPM Pelatihan Lesson Study Guru di SMAN 7 Kendari. LPPM Universitas Muhammadiyah Kendari/0//-
  2. PDP Validitas dan Reliabilitas Tes dan Kriteria Penilaian Buatan Guru: Studi Kasus di SMA Oikumene Kendari. LPPM Universitas Muhammadiyah Kendari/0//-
  3. THE USE OF STAD TECHNIQUE TO IMPROVE THE STUDENTSREADING ACHIEVEMENT AT CLASS XI IA1 OF SMAN 7 KENDARI. Journal of English Education 2 (2), 105-112/0//-
  4. IMPLEMENTASI MODEL RECIPROCAL TEACHING PADA PENGAJARAN MATA KULIAH READING Keterangan: PENDIDIKAN BAHASA 8 (Vol 8, No 1 (2018)), 37-45/0//-
  5. PEMERTAHANAN PERMAINAN TRADISIONAL SULAWESI TENGGARA PADA KELOMPOK ANAK USIA DINI. Perpustakaan LPPM Universitas Muhammadiyah Kendari/0//-
  6. Hibah Pengabdian Masyarakat Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Google Classroom. LPPM Universitas Muhammadiyah Kendari/0//-
  7. Hibah KKN-PPM Peningkatan Pendapatan Masyarakat Transmigrasi di Kabupaten Konawe Selatan Melalui Sistem Usaha Tani Terpadu Berbasis Pemanaatan Limbah Hasil Perikanan. Simlitabmas Ristekdikti/0//-
  8. PENGGUNAAN TEKNIK MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN READING III PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS. Jurnal: EFEKTIFITAS PELAKSANAAN SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH PADA SD NEGERI/0//-
  9. HPM Pemanfaatan Limbah Kertas Sebagai Media Ajar Tematik pad Rumah Belajar E-Youth Di Kelurahan Anggilowu. Suara Sultra/0//-
Pengajaran
  1. FLTM (FOREIGN LANGUAGE TEACHING MEDIA) 
  2. Basic Writing: Sentence Building (Basic Writing: Sentence Building)
  3. Intermediate Writing: Paragraph Development (Intermediate Writing: Paragraph Development)
  4. Advanced Writing: Essay Writing (Advance Writing: Essay Writing)
  5. Research Proposal Writing 
  6. TEFL  (Teaching English as A Foreign Language)
  7. Basic Reading: Intensive Reading (Basic Reading: Intensive Reading)
  8. Intermediate Reading: Extensive Reading (Intermediate Reading: Extensive Reading)
  9. Advanced Reading: Critical Reading (Advance Reading: Critical Reading)
  10. Reading for Standardized Test
  11. Basic Grammar: Grammar for basic Sentence Building
  12. Intermediate Grammar: Phrase Development
  13. Advance  Grammar: Clause sentence Development
  14. Grammar for Standardized Test
Kontak

JLN. IMAM BONJOL NO. 43 RT 03 RW 01, KELURAHAN WAWOMBALATA, KECAMATAN MANDONGA

Alamat Surel

Rip

silahkan download Rip Di sini

Silahkan Login Untuk melengkapi/mengubah data diri anda!
Halaman Login : Citra Prasiska Puspita Tohamba, S.Pd., M.Pd